Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Melihat Isi Garasi Bupati yang Meninggal saat Main Bola Bareng Wartawan

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik

100kpj – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik meninggal dunia saat bermain bola bersama wartawan di pembukaan Bupati Cup 2023, yang berlangsung di Lapangan Gelora Bahrain Kasuba, Minggu 5 November 2023.

Sejumlah tokoh pers, atau rekan-rekan media turut berduka cita atas meninggalnya orang nomor satu di Halmahera Selatan tersebut. Sebelum menjadi pejabat daerah, dia merupakan wartawan RCTI biro Maluku Utara.

Saat terjun di dunia politik, karirnya cukup moncer. Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), politisi Partai Kebangkitan Bangsa, atau PKB itu memiliki harta kekayaan Rp16,383 miliar.

Dari angka kekayaan yang dilaporkan untuk periode Maret 2023 itu, koleksi kendaraan yang bersarang di dalam garasinya hanya ada satu unit mobil, dan satu unit motor, secara total nilainya Rp555 juta. 

Mobil milik Usman Sidik adalah Jeep Rubicon lansiran 2011 seharga Rp500 juta, dan motor mungil bergaya super motor, yaitu Kawasaki KSR 110 buatan 2015 yang nilainya ditaksir Rp55 juta.

Sementara mobil besutan Amerika Serikat yang dimilikinya merupakan Jeep Wrangler yang dikenal Rubicon, tidak ada informasi terkait tipe dari SUV tersebut, karena di Indonesia ada versi dua pintu, empat pintu, hard top, atau soft top.

Mobil gagah yang kerap digunakan di medan off road tersebut dipersenjatai mesin diesel V6 berkapasitas 3.800cc. Tenaga maksimalnya mencapai 202 dk di 5.200 rpm, dan torsi 321,3 Nm di 4.000 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic