Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bulan Ini MPV Listrik Mewah Volvo Hadir, Bikin Toyota Alphard dan Lexus LM Minder

Volvo EM90, MPV Listrik yang Bikin Alphard Minder
Sumber :

100kpj – Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) bukan hanya digandrumi di Indonesia, namun di beberapa negara kendaraan keluarga tersebut mempunyai pangsa pasar menjanjikan. Tidak heran jika Volvo ikut bermain.

Namun mobil MPV yang akan dihadirkan Volvo untuk pasar global tidak mengandalkan mesin berbahan bakar, melainkan listrik murni berbasis baterai. Sehingga siap bikin minder Toyota Alphard, atau Vellfire.

MPV listrik itu secara ukuran bersaing dengan Alphard, Vellfire, Lexus LM, Volkswagen Caravelle, Mercedes-Benz V-Class, dan sejenisnya. Dalam bentuk konsep mobil keluarga ramah lingkungan itu diberi nama EM90.

Volvo EM90 hadir dengan desain futuristik, bagian depan tidak menggunakan grill besar dengan banyak lubang udara, namun dibuat tertutup layiknya mobil-mobil pelahap seterum dengan sedikit lubang sebagai aksen.

Struktur bodi depan PV listrik besutan Swedia itu agak mirip lineup Lexus, antara bumper, dan grill tidak terpisah, karena dibuat menyatu dengan bodi utama. Lampu depannya dibuat seperti hutuf T besar, dan memanjang.

 Melansir Paultan.org, Senin 6 November 2023, wujud utuh EM90 akan dirilis dalam bentuk produksi massal pada 12 November 2023. Memiliki konfigurasi 6-penumpang, dengan captain seat di baris kedua.

Kursi penumpang juga dilengkapi sejumlah fitur mewah, yaitu bisa memijat, memanaskan tubuh, dan terdapat ventilasi udara sehingga punggung tidak berkeringat. Sistem hiburannya cukup besar di bagian tengah, dan terdapat layar di plafon baris kedua.

Berita Terkait
hitlog-analytic