Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan Honda dan Toyota Mengeluh Soal Mobil Listrik Gara-gara Ini

Mobil listrik Toyota bZ4X versi Thailand
Sumber :

100kpj – Kendaraan listrik dianggap salah satu solusi menekan emisi karbon. Selain itu, penggunaan tenaga listrik dapat meminimalisir eksploitasi minyak fosil yang semakin menipis, sebagai bahan dasar bahan bakar.

Secara global kendaraan yang mengandalkan baterai, dan dinamo sebagai sumber penggeraknya itu digaungkan sebagai alternatif penurunan polusi. Maka setiap pabrikan berlomba-lomba membuat produk sejenis. 

Honda e di UI

Kendaraan listrik yang beredar di belahan dunia sudah meliputi mobil pribadi, motor, bus, truk, hingga heavy duty. Namun bagi sebagian brand, kendaraan listrik bukanlah bisnis yang menjanjikan di masa depan.

Bahkan bukan menjadi solusi seutuhnya mengurangi emisi karbon dari mesin pembakaran. Hal itu dikeluhkan oleh dua brand raksasa asal Jepang, yaitu Honda Motor Co. Ltd, dan Toyota Motor Corporation (TMC).

Melalui laporan bebeapa media asing saat pameran Japan Mobility Show yang berlangsung di Tokyo Big Sight, baru-baru ini, Chairman TMC, Akio Toyoda menyebut bahwa banyak alternatif untuk mencapai netralitas karbon.

Menurutnya bukan hanya kendaraan listrik yang mampu menekan emisi, namun ada banyak energi terbarukan sebagai jawaban itu. Saat ini Toyota sudah melahirkan mobil tanpa emisi melalui hydrogen, hingga amonia.

Berita Terkait
hitlog-analytic