Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Puluhan Mobil Pecah Ban di Jalan Tol Layang MBZ, Ternyata Ini Biang Keroknya

Jalan layang MBZ
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini jalan tol layang MBZ (Sheikh Mohamed Bin Zayed) Jakarta mengarah ke Cikampek dikeluhkan pengendara, karena puluhan mobil pecah ban saat melintas di hari yang sama, yaitu Kamis 19 Oktober 2023. 

Setelah dicari tahu penyebabnya oleh PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JCC) sebagai pengelola, ternyata biang keroknya ada di sambungan jalan, karena terdapat besi yang tertanam di sambungan aspal tepatnya di KM 18+400.

Jalan Tol Layang Japek II

General Manager dan Pemeliharaan PT JCC, Desti Anggraeni mengatakan, petugas menemukan besi yang menacap pada expansion joint di jalur satu yang menyebabkan 21 kendaraan pecah ban saat melewati lokasi tersebut.

Mengingat penyebabnya sudah diketahui, petugas langsung mencabut besi sambungan aspal terssebut sejak mendapatkan laporan pukul 15.30 WIB kemarin, dan selesai diperbaiki sekitar beberapa jam.

“Setelah dipastikan tidak ada material lain yang berpotensi membahayakan pengguna jalan, semua lajur dapat dilintasi kembali pada pukul 17.20 WIB,” ujar Desti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 21 Oktober 2023.

Atas insiden tersebut, pihak pengelola meminta maaf karena telah merugikan puluhan pengendara mobil karena pecah ban. Setelah melakukan perbaikan di bagian tesebut, penyisiran juga dilakukan hingga ujung tol layang, begitupun arah sebaliknya.

Berita Terkait
hitlog-analytic