Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Yaris Cross Belum Bisa Lengserkan Honda HR-V, Gimana Mitsubishi XForce

Toyota Yaris Cross mulai masuk Thailand
Sumber :

100kpj – Persaingan SUV kompak di Indonesia semakin sengit, terutama di kelas 5-penumpang bermesin 1.500cc. Sebelumnya ceruk pasar tersebut hanya dinikmati Honda HR-V, namun kini banyak pendatang baru.

Saat ini hampir semua brand Jepang menawarkan produk serupa. Yaitu. Suzuki Grand Vitara yang hadir pada Februari 2023, memasuki beberapa bulan kemudian Toyota Yaris Cross hadir, dan Mitsubishi XForce. 

All New Honda HR-V RS Turbo

Toyota Yaris Cross sempat menjadi sorotan, lantaran menjadi mobil hybrid pertama di kelasnya yang mengandalkan rancang bangun DNGA (Daihatsu New Global Architeture) serupa denan Toyota Avanza-Veloz.

Sedangkan Mitsubishi XForce debut global di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, pada 10 Agustus 2023. Meski keran pemesanan sudah dibuka, namun data penjualan dari pabrik ke diler belum diumumkan.

Sebelum debut global, Mitsubishi XForce sudah bisa dipesan di seluruh jaringan diler Mitsubishi sejak Mei 2023. Padahal saat itu belum ada informasi lengkap soal spesifikasi, harga, dan bentuk nyatanya.

Dalam waktu sekitar lima bulan sejak diluncurkan, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuhiro Tsuchida menyebut lebih dari 2.000 pemesanan.

Berita Terkait
hitlog-analytic