Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jorge Martin Masih Merasa Paling Cepat, Berharap Pecco Bagnaia Takut

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :

100kpj -:Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin tetap sombong meski saat ini belum bisa unggul dari Fransesco Bagnaia di Indonesia. Keduanya bersaing memuncaki klasmen MotoGP 2023 dengan selisih beberapa poin.

Jorge Martin sempat berada di puncak klasmen, setelah berhasil menjuarai sprin race di MotoGP, Mandalika pada 14 Oktober 2023, dengan raihan 328 poin. Menggeser posisi Pecco Bagnaia yang gagal saat sesi tersebut, dan tetap memiliki 321 poin.

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin

Namun nasib sial menimpa pembalap kelahiran Spanyol itu ketika race berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara, Barat, pada 15 Oktober 2023. Meski start dari posisi belakang, Jorge Martin langsung melesat ke depan.

Sampai beberapa lap, Jorge menguasai sirkuit di posisi terdepan, diikuti Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo. Memasuki lap 3, Pecco Bagnaia menyalip pembalap Yamaha Monster tersebut karenn beberapa kali melebar saat memasuki tikungan.

Memasuki posisi tiga, pembalap Ducati Lenovo itu semakin agresif, dan percaya diri karena memilih ban hard. Hingga memasuki tikungan ke-11 drama besar terjadi, Jorge Martin yang memimpin jalannya balapan tergelincir, alias crash.

"Saya kemudian melihat papan 2,8 detik di depan. Saya sangat terkejut dan berpikir sudah waktunya untuk sedikit tenang. Kemudian saya keluar agak melebar di tikungan 10. Mungkin agak kotor di sana. Saya kemudian langsung memasuki tikungan 11 namun kehilangan ban depan di sana," ujarnya dikutip GPOne, dan Speedweek.

Berita Terkait
hitlog-analytic