Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komentar Komunitas Pakai Mobil Listrik Hampir Satu Tahun

Wuling Air ev di IEMS 2023
Sumber :

100kpj - Pilihan mobil listrik di Indonesia sudah cukup banyak dengan beragam desain, dan spesifikasi yang ditawarkan. Soal harga bervariasi, namun Wuling Air ev yang rilis sejak Agustus 2022 menjadi yang paling terjangkau.

Wuling Air ev di awal kemunculannya digunakan pada KTT G20 Bali, sebanyak 300 unit, pada Mei 2023 sebanyak 50 unit untuk KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo, dan KTT Asean ke-43 di Jakarta sebanyak 150 unit.

Wuling Air ev Lite

Memasuki April 2023, Air ev mendapatkan insentif PPN 10 persen. Sehingga harga tipe Long Range hanya Rp273,5 jutaan, Standard Range menjadi Rp222 jutaan, dan tipe Lite yang dirilis Agustus 2023 hanya Rp188,9 jutaan.

Meski baru seumur jagung, Wuling Air ev sudah mencatatkan penjualan lebih dari 11 ribu unit. Lalu seperti apa pengalaman pengguna mobil listrik berukuran kecil tersebut?

Beberapa perwakilan dari Komunitas Wuling Air ev Indonesia, atau WEVI memberikan testimoninya setelah menggunakan mobil listrik buatan lokal tersebut.

“Hampir satu tahun pakai Air ev sekarang kilometer sudah 20 ribuan, untuk charging sangat mudah sambil melakukan aktivitas lain, via Mywuling+ bisa juga kelihatan proses charging-nya,” ujar Dani Djohar.

Berita Terkait
hitlog-analytic