Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diajak Jalan ke Dataran Tinggi, Ini Hasil Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Baru

Test drive Mitsubishi Xpander
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander debut sejak 2017, selang beberapa tahun mobil 7-penumpang itu diberikan penyegaran, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis Xpander baru, November 2021.

Meski sudah tergolong lama, namun baru ini 100kpj mencoba Mitsubishi Xpander baru turun ke jalan dengan menempuh jarak ratusan kilometer. Unit yang kami coba adalah tipe Ultimate dengan fitur terlengkap.

Posisi berkendara sedikit tinggi dari versi sebelumnya, meski dilahirkan sebagai medium MPV namun terasa seperti mengendarai SUV dengan memberikan visibilitas yang baik, terutama untuk postur tinggi 175 cm.

Test drive Mitsubishi Xpander

Meksi pengaturan setir masih tilt steering, namun jok dengan busa yang tebal dibalut bahan kain memberikan kenyamanan selama berkendara, tidak seperti bahan kulit sintetis yang terasa panas saat duduk terlalu lama.

Pengaturan AC digital, dan rem parkir elektrik artinya tidak ada lagi tuas rem parkir yang biasanya di sisi kiri menyatu dengan konsol. Di bawah tombol rem elektrik terdapat tombol auto hold agar mobil enggak merosot di tanjakan. 

Untuk menghidupkan mesin hanya perlu menekan tombol start stop engine, mesin terasa halus diawal hidup, dan saat mulai berjalan secara otomatis pintu mobil terkunci karena adanya speed sensing door lock.

Berita Terkait
hitlog-analytic