Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhirnya Indomobil Ambil Alih Bisnis Mobil Mercedes-Benz di Indonesia

Mercedes-Benz GLC baru dirakit lokal
Sumber :

100kpj – Akhirnya secara resmi Inchape dan PT Indomobil Sukses International Tbk ambil alih bisnis mobil Mercedes-Benz di Indonesia, Senin 2 Oktober 2023, setelah sebelumnya peralihan itu diumumkan pada Maret 2023.

Perakitan mobil di Wanaherang, Bogor yang dikendalikan PT Mercedes-Benz Indonesia, dan distribusi unit rakitan lokal, atau impor yang dijalani PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mulai hari ini selesai.

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQ Series resmi dijual di Indonesia

CEO & Presiden Mercedes-Benz and Head of Region SEA II, Amanda Zhang mengatakan, pasar Indonesia tetap menjadi pasar yang penting, dan perusahaan menargetkan perkembangan yang semakin besar.

Menurutnya perkembangan besar tersebut untuk memprioritaskan pengalaman pelanggan yang mewah pada masa transformasi dengan elektrifikasi, dan digitalisasi. 

“Bersama Inchcape Indonesia dan Indomobil, kami memiliki mitra berpengalaman untuk melampaui harapan pelanggan kami dan membantu kami dalam melanjutkan perjalanan yang penuh keberhasilan di Indonesia,” ujar Zhang dikutip dari keterangannya, Senin 2 Oktober 2023.

Mercedes-Benz AG atau principal, bersama Inchcape dan Indomobil Group telah menandatangani perjanjian terkait jual-beli pabrik, dan distribusi. Sebagai produsen baru, akan memastikan keberlanjutan bisnis di Indonesia dalam segala aspek, dengan tujuan memberikan keamanan jangka panjang.

Berita Terkait
hitlog-analytic