Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Beberkan Alasan Mobil China Bisa Dijual dengan Harga Cukup Murah

Chery Omoda 5 GT
Sumber :

100kpj – Pabrikan asal China, Chery, turut meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan beragam mobil unggulannya. Menariknya, Chery bisa menjual mobil dengan harga yang cukup terjangkau ketimbang, mobil dari pabrikan Jepang atau Eropa.

Terbaru, PT Chery Sales Indonesia resmi merilis Chery Omoda 5 GT yang merupakan varian baru dari keluarga Omoda 5 dengan tenaga lebih buas. SUV Crossover itu hadir dalam dua varian di Tanah Air.

Pertama, varian Omoda 5 GT Front wheel drive (FWD) yang ditawarkan dengan harga Rp448.800.000 dan all wheel drive (AWD) pada harga Rp488.800.000. Untuk mobil AWD, harga tersebut cukup murah ketimbang model mobil AWD lainnya yang bisa di atas Rp500 juta.

Chery Omoda 5 GT

Harry Komara selaku Wakil Presiden PT CSI mengungkapkan rahasia China mampu menjual mobil murah. Dia menyebutkan, bila Chery tidak mengambil untung banyak seperti banyak produsen mobil lainnya.

"Sebenarnya, kalau di China itu harga sudah sebenarnya, enggak ada orang dagang mau rugi. Tapi, (merek negara lain) yang duluan aja ngambil untung terlalu tinggi," ungkap Harry Komara di acara peluncuran Omoda GT 5 di BSD, Tangerang, akhir pekan lalu.

Menurut Harry Komara, Chery mengaku harga yang sudah ditawarkan memang sesuai dengan biaya produksi. Akan tetapi, dengan kualitas yang juga mumpuni.

Berita Terkait
hitlog-analytic