Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketemu Luhut Binsar Pandjaitan, Great Wall Motor Siap Bikin Baterai dan Mobil Listrik di RI

GWM Ora
Sumber :

100kpj – Ambisi Indonesia menjadi raja kendaraan listrik mulai mendapatkan titik terang. Menjadi negara dengan cadangan nikel, dan kobalt terbesar di dunia membuat beberapa brand tertarik investasi di Tanah Air.

Sudah ada beberapa merek pendatang China yang mulai kepincut menancapkan kuku bisnisnya, sebut saja Neta, BYD, Geely, hingga VinFast sebagai merek asal Vietnam untuk mengembangkan mobil listrik di RI.

Luhut lobi GWM investasi di Indonesia

Bukan hanya itu, Great Wall Motor (GWM) yang menaungi beberapa merek seperti Tank, Haval, dan Ora juga mulai tertarik mengguyur dana segar untuk membangun pabrik baterai, dan mobil listrik di Indonesia.

Seperti diketahui, GWM resmi memperkenalkan dirinya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023, Agustus di ICE BSD, Tangerang, dengan membawa beberapa produk andalannya.

Setelah itu, merek yang berada di bawah naungan Inchcape, dan Indomobil Group itu dilobi langsung oleh Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman, dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk berinvestasi.

Luhut menekankan membangun industri kendaraan energi baru di Indonesia memerlukan upaya bersama, dan kebijakan yang matang untuk mendorong perkembangan pasar dan industri sambil menarik investasi. 

Berita Terkait
hitlog-analytic