Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

TikTok Bikin Viral Borok Mobil Listrik Hyundai dan Motor Paling Laku di RI

Hyundai Ioniq 5 bermasalah viral di medsos

100kpj – TikTok merupakan aplikasi hosting video pendek yang dimiliki ByteDance asal China. Di beberapa negara, termasuk Indonesia, TikTok bukan sekadar menjadi media sosial melainkan untuk berdagang secara online.

Meski sudah mengantongi izin sebagai platform media sosial, dan e-commerce namun baru-baru ini pemerintah sedang mensoroti akivitas berdagang di TikTok karena dianggap berdampak pada pedagang offline.

Namun di luar dari polemik tersebut, TikTok sudah beberapa kali membuat viral dari sisi industri otomotif. Diantaranya borok, atau cacat produksi mobil listrik Hyundai Ioniq 5, serta rangka eSAF motor Honda.

Pada pertengahan tahun lalu, salah satu pemilik Hyundai Ioniq 5 berwarna silver membuat video di TikTok hingga viral, karena dia mencoba mencabut lakban yang ditempelkan di pilar bawah mobil, dan catnya terkelupas.

Kemudian ada salah satu pemilik Hyundai Ioniq 5 mengeluhkan kerusakan mobil listriknya karena tidak bisa hidup, dan menjadi viral karena diunggah melalui aplikasi tersebut. 

Melalui akun Tiktok @abdullahzaenudin, diceritakan Hyundai Ioniq 5 berwarna hitam tidak bisa hidup setelah digunakan, dalam beberapa jam kemudian. Padahal bengkel resmi sempat mengganti aki baru.

“Mobil Rp850 juta malah bikin ribet, ceritanya ini mobil sudah 3 kali masuk bengkel. Permasalahannya sama, mobil kondisi mati lebih dari 8 jam pasti akinya soak,” tulis status tayangan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic