Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kecelakaan Horor Truk Tabrak 4 Mobil dan 9 Motor di Exit Tol Bawen, 3 Orang Tewas

Kecelakaan truk di Exit Tol Bawen
Sumber :

100kpj –  Kecelakaan horor terjadi di persimpangan exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 22 September 2023. Di mana, sebuah truk besar menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor hingga hancur.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, mengatakan kejadian akibat truk mengalami rem blong saat melintas di jalan menurun. "Truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah utara ke selatan," katanya.

Kecelakaan truk di Exit Tol Bawen

Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut.

Dalam laporannya, truk menabrak sedikitnya 4 mobil dan 9 sepeda motor saat dalam jalan menurun tersebut. Satake mengatakan 3 orang tewas dan 9 lainnya terluka dalam kejadian tersebut.

Polisi juga masih mendalami penyebab pasti kecelakaan nahas di persimpangan jalan yang menghubungkan kendaraan yang akan menuju Solo, Semarang, maupun Yogyakarta itu. Nampak dalam video yang beredar, sejumlah mobil dan sepeda motor rusak berat usai dihantam truk.

Kecelakaan truk di Exit Tol Bawen
Berita Terkait
hitlog-analytic