Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kim Jong Un Kedapatan Pakai Hyundai Staria untuk Mobil Pengawalan, Intip Spesifikasinya

Hyundai Staria kawal Kim Jung Un
Sumber :

100kpj – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, tertangkap basah menggunakan Hyundai Staria sebagai mobil pengawalannya ke Rusia. Mobil asal Pabrikan Korea Selatan tersebut nampak jelas bagian depannya, serta logo Hyundai.

Seperti diketahui, Kim Jong Un pada pekan lalu melakukan perjalanannya ke Moskow bertemu dengan Vladimir Putin. Dalam pertemuan itu, Kim diketahui memboyong langsung Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard menggunakan kereta lapis baja anti peluru.

Hal lain yang mencuri perhatian yakni pengawal orang nomor satu di Korea Utara itu menggunakan Hyundai Staria saat berada di Rusia. Tampak ada sekitar empat Hyundai Staria yang mengawal mobil Kim Jong Un di sisi samping.

Sebagaimana terlihat dalam film dokumenter yang diunggah Korean Central Television seperti dilansir Daum Chosun Ilbo. Logo 'H' di bagian tengah Hyundai Staria itu ditutup.

Namun, ada dua mobil yang logonya belum disembunyikan dan terlihat jelas. Ini merupakan langkah tak biasa bagi Korea Utara yang mengekspos logo Hyundai Motor Company.

Sebelumnya, saat Korea Utara menyiarkan Piala Dunia Qatar 2022, iklan Hyundai disamarkan dengan bentuk mosaik. Tindakan itu diduga untuk menyembunyikan fakta bahwa ada perusahaan Korea Selatan yang beriklan di perhelatan sekelas Piala Dunia.

Padahal diketahui juga bahwa bus yang diproduksi oleh Hyundai Motors pernah berkeliaran di sekitar Kompleks Industri Kaesong, Korea Utara. Untuk itu, produk Hyundai sebenarnya tak asing bagi warga Korut.

Berita Terkait
hitlog-analytic