Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Mobil Polisi Hilang Kendali Hingga Tabrak Tebing

Mobil patroli polisi hilang kendali
Sumber :

100kpj – Mengendarai mobil dalam kondisi hujan tentu perlu ketelitian agar tidak terjadi aquaplaning, ban selip, oversteer, atau understeer akibat permukaan jalan yang basah membuat ban tidak menapak sempurna.

Jika sudah begitu, mobil akan tergelincir dan pengemudi yang tidak mampu mengendalikan mobil akan berujung fatal, seperti kecelakaan tunggal yang dialami mobil patrol polisi.

Baru-baru ini viral di media sosial, sebuah video yang menunjukkan mobil kabin ganda polisi yang biasa digunakan patrol tergelincir saat melewati tikungan, hingga keluar lajur dan menabrak tembok di sisi kiri.

Beberapa akun Instagram, Tiktok, dan Youtube membagikan video tersebut, salah satunya @mobilngakak, dikutip Jumat 22 September 2023.

Terlihat dari tayangan tersebut, Isuzu D-MAX petugas kepolisian itu melaju cukup kencang sebelum bermanuver di tukungan dengan kondisi permukana jalan basah, dan langsung tergelincir seperti oversteer.

Mobil kabin ganda tersebut terbuang ke sisi kiri, dan keluar jalan, setelah bagian depan menabrak tebing, atau tembok batu yang dibuat  untuk pembatas jalan, lalu mobil berputar lagi ke sisi luar kanan.

Diduga tidak ada korban dari kejadian tersebut, karena mobil tidak terlihat hancur, meski bagian depan sempat terbentur keras. Jika melihat spesifikasinya, Isuzu D-MAX lama belum dibekali fitur vehicle stability control.

Berita Terkait
hitlog-analytic