Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anak Soebronto Laras: Bapak Ingin Bawa Suzuki Menjadi Merek Terbaik

Pemakaman Soebronto Laras
Sumber :

100kpj – Bos Indomobil Group, Soebronto Laras, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 79 tahun pada Rabu 20 September 2023 malam WIB. Pemakaman tokoh otomotif tersebut berlangsung pada Kamis 21 September 2023 di TPU Karet, Jakarta Pusat.

Sosok yang dikenal sebagai Bapak Suzuki Indonesia tersebut meninggal dunia di RS Medistra pukul 20.00 WIB. Jenazah Soebronto tiba di pemakaman sekitar pukul 12.30 WIB dan disambut oleh para rekan dan kerabat yang sudah tiba di lokasi terlebih dahulu.

Saat proses pemakaman, Harry Rubianto Laras selaku anak kedua dari Soebronto memberikan kenangannnya. Dia mengungkapkan bahwa Ayah nya merupakan seseorang yang baik walaupun sibuk karena pekerjaan yang dilakoni.

"Beliau Bapak yang baik, meskipun sibuk banget. Bayangkan, dari umur 29 tahun memimpin Suzuki hingga terakhir kemarin. Bapak meninggal saat sedang istirahat, kalau Bapak sehat mungkin masih di kantor hari ini," ujar Harry.

Pemakaman Soebronto Laras

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa ada cita-cita Ayah nya yang belum tercapai saat ini. "Bapak ingin membawa Suzuki menjadi merek terbaik sepanjang masa, yang tentunya ini tidak mudah," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Presiden Direktur Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki, menyebut kesuksesan Suzuki di Tanah Air ini berkat perjuangan beliau. Salah satunya penjualan produksi tiga juta unit kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic