Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Indonesia Kenang Perjuangan Soebronto Laras di Tanah Air

Soebronto Laras
Sumber :

100kpj – Pemilik Indomobil Group, Soebronto Laras, meninggal dunia pada Rabu malam 20 September 2023 di usia 79 tahun. Pria yang dikenal sebagai Bapak Suzuki Indonesia ini pun memiliki jasa besar di dunia otomotif Tanah Air.

Soebronto Laras dimakamkan di TPU Karet, Jakarta Pusat. Dikutip dari VIVA, jenazah Soebronto tiba di pemakaman sekitar pukul 12.30 WIB dan disambut oleh para rekan dan kerabat yang sudah tiba di lokasi terlebih dahulu.

Presiden Direktur Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki menyampaikan kenangannya dengan Soebranto. Dia mengungkapkan bahwa nama Soebronto Laras tak cuma dikenal di Indonesia saja, tapi juga seluruh perusahaan Suzuki di dunia.

Pemakaman Soebronto Laras

"Saya masuk ke Suzuki pada tahun 1986, tidak langsung berhubungan dengan Indonesia. Tapi saya tahu, Soebronto adalah nama yang sangat terkenal di seluruh affiliate Suzuki di dunia," ujar Shingo Sezaki dalam sambutannya, Kamis 21 September 2023.

"Saat saya berada di Indonesia, saya dan Soebronto selalu menyempatkan untuk makan siang, makan malam, berbicara terkait kelanjutan Suzuki, karena Almarhum menyukai dan mencintai Suzuki, supaya ini tetap ada di Indonesia," lanjutnya.

Besarnya Suzuki di Indonesia tak lepas dari perjuangan keras seorang Soebronto. Salah satunya penjualan mobil Suzuki yang hingga kini sudah mencapai 3 juta unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic