Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tokoh Otomotif Nasional Sekaligus Bos Indomobil Group Soebronto Laras Meninggal Dunia

Soebronto Laras
Sumber :

100kpj – Tokoh otomotif nasional sekaligus pendiri PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, Soebronto Laras, meninggal dunia pada Rabu 20 September 2023. Komisari Suzuki Indonesia ini menghembuskan nafas terakhirnya di RS Medistra pada pukul 20.00 WIB.

"Innalillahi wainailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Bp.Soebronto Laras (Presiden Komisaris Indomobil Group) malam ini di RS Medistra. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditingglkan diberi ketabahan serta kekuatan. Amin," bunyi pesan yang diterima redaksi 100KPJ.com

Soebronto Laras merupakan penguasaha kelahiran Jakarta 5 Oktober 1943. Dirinya merupakan anak dari R. Moerdono importir mobil Citroen, Tempo, dan Combi sejak 1949. Oleh dari itu, dirinya sudah kental dengan dunia otomotif sejak kecil dan pernah jadi pembalap satu angkatan dengan Tinton Soeprapto.

Bronto Laras bergabung dengan Grup lndomobil sejak 1976 sebagai Presiden Direktur PT lndomobil Utama. Pria yang sering dikenal sebagai Yonto ini telah menjabat sebagai Direktur Utama PT. Indohero Steel & Engineering Co., dan PT Indo Mobil Utama sebagai perakit motor dan mobil suzuki.

Soal latar belakang pendidikan Soebronto Laras yakni Sekolah Dasar Cikini, Jakarta (1958); Sekolah Menengah Pertama Cikini, Jakarta (1961); Sekolah Menengah Atas Harapan Kita, Jakarta (1964); Paisley College, London, Inggris (1965); London College, Inggris (1965).

soebronto laras

Jejak Kariernya

Berita Terkait
hitlog-analytic