Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Kaget Hasil Uji Keselamatan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 dari IIHS

Hyundai Ioniq 6
Sumber :

100kpj – Faktor keselamatan menjadi hal paling penting untuk sebuah kendaraan, termasuk mobil listrik. Hyundai Ioniq 6 baru saja menggelar tes keselamatan dari IIHS (Insurance Institute for Highway Safety) dengan hasil yang cukup mengejutkan.

Sebagai bagian dari persiapan untuk meluncurkannya ke pasar, Hyundai Ioniq 6 menjalani berbagai uji tabrak yang ketat sesuai dengan standar keselamatan tertinggi.

Uji tabrak mencakup berbagai kondisi, termasuk tabrakan sisi, tabrakan depan sisi pengemudi, tabrakan depan sisi penumpang, dan uji tabrak tumpul yang merupakan bagian penting dari proses evaluasi.

Hyundai Ioniq 6 mendapatkan predikat Top Safety Pick+ atau TSP+ berdasarkan standar IIHS. Artinya mobil listrik tersebut memenuhi evaluasi dan sistem pencegahan tabrak depan yang juga meminimalisir fatalitas pada pejalan kaki.

David Harkey, President IIHS mengungkapkan apresiasi karena mobil listrik keluaran terbaru Hyundai ini bisa mendapatkan nilai keselamatan paling tinggi.

Hyundai Ioniq 6 di Malaysia

“Memastikan keselamatan jadi prioritas pada kendaraan alternatif sangat penting jika kita mau mencapai visi nol fatalitas kecelakaan lalu lintas,” ucap David.

Berita Terkait
hitlog-analytic