Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Mobil Daihatsu yang Paling Diburu Orang RI Selama 8 Bulan

Jajaran mobil Daihatsu
Sumber :

100kpj – Daihatsu selalu menempati posisi kedua dari daftar merek mobil terlaris di Indonesia. Tahun ini, selama periode Januari-Agustus 2023 penjualan mobil Daihatsu dari diler ke konsumen meningkat dari tahun lalu.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen mencatat penjualan ritel selama 8 bulan mencapai 134.223 ribu unit, artinya meningkat 8,6 persen dibandingkan 2022 yang terjual 123 ribu dalam periode serupa. 

Berkaca dari penjualan mobil secara nasional, maka merek berlogo D tersebut meraih pangsa pasar 20,2 persen. Di mana total penjualan mobil baru dari diler ke konsumen dalam periode tersebut tembus 665 ribu unit.

“Kami bersyukur hingga Agustus 2023 ini penjualan ritel Daihatsu tetap meraih capaian positif dengan volume yang menembus lebih dari 134 ribu unit, atau naik 8,6 persen,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sles Operation, Tri Mulyono, dikutip dari keterangan resminya, Selasa 12 September 2023.

Lebih lanjut pria yang menggantijan posisi Hendrayadi Lastiyoso itu berharap agar pasar otomotif tahun ini terus meningkat, dan tentunya Daihatsu tetap berkontribusi positif secara domestik atau market secara nasional.

Ada beberapa model yang berkontribusi besar, pertama Daihatsu Sigra. Mobil LCGC (Low Cost Green Car) itu paling diburu konsumen dengan penjualan 43.126 unit, atau menyumbang 32,1 persen dari total penjualan.

Sigra yang hadir di Indonesia sejak beberapa tahun lalu menjadi mobil 7-penumpang paling murah, bersama Toyota Calya sebagai saudara kandungnya. Padahal hingga kini belum ada perubahan total dari produk tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic