Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menunggu Anggaran, Korlantas Polri Siap Ganti Mobil Patroli Pakai Mobil Listrik

Mobil Patwal Hyundai Kona Electric

100kpj – Untuk mendukung pemerintah dalam membantu mengurangi emisi karbon, atau menekan polusi udara, Korps Lalu Lintas Polri, atau Korlantas Polri akan mengganti mobil Patroli mereka dengan mobil listrik.

Modelnya belum ditentukan, karena menunggu anggaran. Saat ini mobil listrik yang digunakan oleh anggota kepolisian, termasuk untuk keperluan pengawalan ada Hyundai Ioniq EV, Ioniq 5, Kona, dan Renault Twizy.

Renault Twizy mobil patroli Polwan di KTT G20

Tidak berhenti sampai di situ, mobil Patroli yang digunakan polisi lalu lintas juga akan beralih ke listrik, dari sebelumnya mobil berbahan bakar seperti halnya Mazda 6, Mitsubishi Lancer Evo, dan Toyota Vios.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, sedang merencanakan kendaraan listrik untuk anggota, namun tergantung dengan anggaran yang disediakan. Karena untuk membantu kurangi polusi.

“Tapi nanti tergantung anggaran yang akan tersedia, tapi yang pasti dukungan terhadap udara yang bersih, go green yang selama ini kita harus mulai dari kita pemerintah,” ujarnya dikutip laman Humas Polri, Senin 11 September 2023.

Shantyabudi menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa kendaraan listrik baik dalam bentuk motor, atau mobil yang sudah digunakan polisi, namun itu dalam bentuk bantuan dari Sekretaris Negara saat KTT G20.

Berita Terkait
hitlog-analytic