Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap, Siapa Kakek yang Viral Kesulitan Nyetir Mobil di Tol dan Serempet Pembatas Jalan

Viral pengemudi mobil seorang kakek di jalan tol
Sumber :

100kpj – Akhirnya terungkap sosok pengemudi yang viral karena gaya berkendaranya yang cukup membahayakan saat di jalan tol. Ternyata, Kakek-kakek di balik kemudi setir itu bernama F.G Manik dan seorang purnawirawan Kolonel Laut TNI AL.

Manik saat ini berusia 84 tahun dan merupakan warga Perumahan Villa Nusa Indah Blok T4 No. 12 RT 03/ RW19, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggo Pranata menyampaikan, atas perintah Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, menyikapi video viral tersebut pihak Samsat melakukan pengecekan terhadap Plat Nomor Kendaraan Hyundai Avega abu-abu NRKB F 1266 GP.

Dicky menyampaikan, saat ini kakek tersebut dalam keadaan sehat. Petugas juga menemui anak F.G Manik bernama Danu. Dalam pertemuan itu polisi mengimbau agar melarang orang tuanya mengendarai.

"Beliau sehat dan baik-baik saja, kemudian sudah dilakukan himbauan kepada pengemudi dan anak kandungnya yakni bapak Danu agar tidak mengemudikan lagi kendaraan karena dikhawatirkan mengganggu keselamatan diri maupun orang lain, mengingat kondisi umur dan keadaan fisik yang sudah tidak layak mengemudi," jelas Dicky.

Mobil viral dikendarai kakek-kakek di Tol

Sebelumnya, video viral kakek-kakek berkemudi itu lewat akun tiktok @iyaaainimenyun dengan durasi 1 menit 2 detik. Di awal video nampak, pengendara mobil sedan yang berada di depan mobil si pengunggah itu kesulitan saat hendak membayar e-tol.

Pengemudi mobil tu beberapa kali mencoba menyodorkan tongkat e-tolnya namun meleset dari mesinnya. Tampak, pria di balik kemudi itu membuka pintu mobil untuk membayar tol tersebut namun dari kaca mobil terlihat jika si pengendara kesulitan untuk keluar.

Berita Terkait
hitlog-analytic