Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sedan Mewah Hyundai Genesis Bakal Dijual di Indonesia?

Hyundai Genesis G80 di KTT G20 tiba di Bali

100kpj – Hyundai memiliki mobil yang mengisi segmen premium atau luxury yakni, Genesis. Salah satu modelnya yaitu G80, pernah digunakan di Indonesia untuk kegiatan KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 di Bali, November 2022.

Pada ajang KTT G20, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan Genesis G80 dan Hyundai Ioniq 5 dengan total berjumlah 393 unit. Di mana, Genesis Electrified G80 Special Edition sebanyak 44 unit dan 87 Genesis G80.

Sedan mewah tersebut dipakai untuk membawa para pemimpin negara yang datang ke Bali. PT HMID menyatakan tak menutup kemungkinan untuk menjual unit Genesis di Tanah Air.

“Tunggu tanggal mainnya saja. Sampai saat ini kita masih mempelajari tapi balik lagi produk yang akan kami hadirkan pasti sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID di Jakarta, kemarin.

Presiden Jokowi naik mobil listrik Hyundai Genesis

Menurut Frans, pihaknya belum bisa mengungkapkan apakah Genesis masuk Indonesia akan menggunakan mesin konvensional atau listrik murni. Frans juga mengungkapkan bahwa saat ini produsen memiliki pilihan ingin menggunakan konvensional, hybrid, listrik murni, atau hidrogen.

"Jadi balik lagi, ini adalah pilihan dari masing-masing automaker termasuk Hyundai bagaimana nantinya memilih model mana yang akan dimasukkan dan sumber energi mana yang ingin dipakai atau diperkenalkan ke masyarakat Indonesia," ucapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic