Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Google Map Gak Tahu! Jalan Alternatif saat Rekayasa 29 Ruas Jalan Jakarta di KTT Asean Besok

Ratusan mobil listrik di KTT Asean
Sumber :

100kpj – Selama Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT Asean ke-43 di Jakarta, ada sejumlah rekayasa ruas jalan, yang berlaku mulai besok Sabtu 2 September, sampai 7 September 2023 berdasarkan informasi Dinas Perhubungan DKI.

Melalui keterangan di Instagram Dishub DKI Jakarta, ada 29 ruas jalan yang direkayasa di sekitar lokasi penyelenggaran KTT Asean, serta lokasi menginap para delegasi. Sistem rekayasa itu seperti buka tutup di waktu tertentu.

Tentu Google Maps, atau aplikasi peta jalan lainnya sepertinya tidak akan mengetahui rute rekayasa jalan, dan jalur alternative yang disediakan.

Puluhan ruas jalan yang akan direkayasa selama KTT Asean berlangsung, yaitu jalan Jenderal Sudirman, M.H. Thamrin, Gatot Subroto, HR Rasuna Said, Imam Bonjol, HOS Cokroaminoto, Galunggung, 

Kemudian R.M. Margono Djojohadikoesoemo, K.H. Mas Mansyur, Jalan Karet Pasar Baru Timur 2 sampai Timur 5, jalan Prof. Dr. Satrio sisi Barat, Kebon Sirih, Wahid Hasyim, Gerbang Pemuda, Pintu Satu Senayan, Asia Afrika, Sisingamangaraja.

Berlanjut di jalan Pattimura, Trunojoyo, Gunawarman, Majapahit, Ir. Juanda, Veteran III, Medan Merdeka Barat, Mega Kuningan, Lingkar SCBD, dan jalan Setia Budi Tengah. 

Cukup banyak, karena tamu-tamu negara akan beristrirahat di hotel-hotel dekat kawasan tersebut, namun masyarakat masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa dengan transportasi umum seperti TransJakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic