Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sensasi Kendarai Hyundai Stargazer X Hingga 400 Km Lebih, Gimana Konsumsi Bensinnya?

Hyundai Stargazer X
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Hyundai Stargazer X pada ajang GIIAS 2023 di awal Agustus ini, 100KPJ mendapat kesempatan untuk mencicipinya selama 3 hari bersama beberapa media lainnya. Bagaimana rasa berkendara dan konsumsi bahan bakarnya?

Acara digelar di Yogyakarta dan Solo, pada 28 hingga 30 Agustus 2023, untuk merasakan langsung kemampuan dan kelebihan dari mobil tersebut. Masuk dalam segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV), Hyundai Stargazer X memiliki beberapa perbedaan dengan Stargazer versi MPV.

Mulai dari bumper, grill, cap mesin, over fender. juga kalau kita masuk ke interiornya yang tipe yang ada leather itu juga ada aksen-aksen merah jahitan dengan benang merah. Lalu ada penambahan rem belakang cakram pada Staragez X, berbeda dengan versi MPV yang masih tromol.

Kembali ke pengetesan Stargazer X, di hari pertama para media menempuh perjalanan yang cukup menantang dari Yogyakarta hingga Magelang. Medan jalan pun cukup beragam, mulai dari tanjakan, turunan hingga kelokan tajam.

Hyundai Stargazer X

Dengan adanya empat pilihan mode berkendara (Eco, Comfort, Smart, dan Sport) membuat membuat segala rintangan bisa diatasi. Kemampuan itu juga didukung oleh mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC dan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memastikan performa maksimal dan efisien.

Selama perjalanan, barang yang dibawa oleh awak media bisa diamankan dengan baik karena kabin yang luas dan bagasi yang lapang dengan kapasitas hingga 585 liter. Saat menjadi penumpang pun tetap nyaman, terlebih adanya pilihan captain seat.

Berita Terkait
hitlog-analytic