Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komparasi Harga, Mesin, Dimensi Hyundai Stargazer X vs Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi New Xpander Cross di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Untuk meramaikan segmen Low SUV, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan Hyundai Stargazer X di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Hyundai Stargazer X hadir sebagai pesaing Mitsubishi Xpander Cross, yang dibangun menggunakan basic Stargazer di kelas Low MPV namun ground clearancenya lebih tinggi, dan beberapa kosmetik di eksterior.

Hyundai Stargazer X

Strategi serupa yang diterapkan oleh Mitsubishi Motors dengan memanfaatkan Xpander menjadi Xpander Cross. Mobil multifungsi berkonfigurasi 7-penumpang itu dibuat agak gagak dengan ubahan di kaki-kaki.

Low SUV Mitsubishi itu dianggap pesaing paling dekat Stargazer X, karena berbeda dengan Ertiga yang disulap jadi XL7, atau Avanza-Xenia menjadi Rush-Terios yang secara wujud benar-benar berubah.

Bahkan saking ingin menempel Xpander Cross, produsen mobil berlogo H miring itu menawarkan Low SUV terbarunya hanya dua varian dengan harga kompetitif.

Xpander Cross dilego Rp316,750 juta tipe manual, dan Rp342,650 juta tipe Peremium CVT, atau matik. Sedangkan Stargazer X Rp325,6 juta tipe Style, dan Rp336,2 juta tipe Prime, untuk varian tertingginya lebih murah.

Berita Terkait
hitlog-analytic