Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Stargazer Lama Bisa Ganti Dasbor Mirip Stargazer X, Siapkan Biaya Segini

Dasbor Hyundai Stargazer X
Sumber :

100kpj – Hyundai Stargazer X kini sudah mengaplikasikan dasbor terbaru yang membuat visibilitas berkendara menjadi lebih luas, ketimbang versi Stargazer sebelumnya. Bagi pemilik Hyundai Stargazer versi lawas ingin menggantinya, pabrikan asal Korea Selatan ini sudah mempersiapkannya bagi konsumen, ini juga menjadi parts terlaris saat pameran GIIAS 2023.

Pada New Hyundai Stargazer serta Stargazer X, desain dasbornya kini lebih proporsional dan membuat pandangan saat mengendarainya menjadi lebih baik. Pemilik Stargazer lama pun bisa mengganti panel itu dengan varian terkini, khususnya bingkai pada speedometernya.

"Yang paling obvious (jelas) yang bisa diganti adalah kemarin kita sempat memperkenalkan dasbor dengan bentuk yang sudah direvisi, tapi menyesuaikan warna Stargazer lama. Karena kalau kita pakai (warna) piano black, audionya harus ganti dan switch AC harus ganti," kata Putra Samiaji, Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia kepada wartawan di sela-sela media test drive Hyundai Stargazer X.

Maka itu, saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 banyak pemilik Stargazer lawas banyak yang mengganti dasbornya dengan yang baru. Terlebih, harganya mendapatkan diskon sebesar 20 persen.

Dasbor Hyundai Stargazer X

"(Laku) hampir 50 unit dalam 10 hari (gelaran GIIAS). Jadi kita display di dalam, pasangnya langsung di parkiran," ucap Putra. 

Dasbor retrofit ini hadir dengan desain terbaru seperti yang tersemat pada New Stargazer hadir dengan warna gray(abu-abu). Warnanya cocok dengan tampilan dashboard original STARGAZER model 2022 dan dibanderol dengan harga Rp1,7 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic