Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Masalah Ini Pabrik Mobil Toyota Sempat Berhenti Produksi

Perakitan Yaris Cross
Sumber :

100kpj – Toyota Motor Corporation merupakan brand mobil raksasa asal Jepang, produk-produknya sudah mendunia dengan menguasai pangsa pasar, bahkan di Indonesia Toyota menjadi mobil paling laku sampai saat ini.

Di negara asalnya Toyota punya sejumlah pabrik yang bertugas memproduksi mobil-mobil bermesin bahan bakar, hingga elektrifikasi untuk memenuhi kebutuhan pasar global, dan domestik.

Namun baru-baru ini Toyota tidak bisa memenuhi permintaan pasar, karena 14 pabriknya di negeri sakura mengalami masalah hingga harus berhenti produksi.

Melansir Reuters, setelah mengalami masalah sejak kemarin, mulai Rabu 30 Agustus 2023, pagi, sebanyak 12 pabrik Toyota akan kembali beroperasi denga menjalankan 25 lini produksinya.

Sedangkan 2 pabrik lainnya akan beroperasi di sore hari waktu Jepang. 

Secara total produksi mobil Toyota untuk pasar Jepang rata-rata 13.500 unit per hari, pada paruh pertama tahun ini, tidak termasuk Daihatsu, dan Hino sebagai aliansinya.

Jumlah produksi tersebut sudah mulai meningkat, karena sebelumnya secara global termasuk Toyota mengalami krisis chip semikonduktor, sehingga tidak bisa membuat mobil secara maksimal sesuai kebutuhan pasar.

Berita Terkait
hitlog-analytic