Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Mitsubishi XForce di Website dan saat Peluncuran Kok Beda?

Mitsubishi XForce
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi XForce secara global di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, beberapa waktu lalu. Ada yang menjadi perhatian tersendiri terkait harga jual SUV terbaru dari pabrikan asal Jepang.

Saat launching di ICE BSD Tangerang, Mitsubishi XForce diperkenalkan dalam dua tipe, yakni XForce Exceed dengan banderol harga Rp 379,9 juta dan XForce Ultimate sebagai varian tertingginya dijual Rp412,9 juta.  Akan tetapi, harga tersebut berbeda dengan yang tertera pada situs resmi Mitsubishi Indonesia saat ini.

Menilik pada situs resminya, Mitsubishi XForce dibanderol lebih mahal. Yakni, Mitsubishi XForce Exteed CVT dihargai Rp382,5 juta dan Mitsubishi XForce Ultimate CVT Rp419,1 juta, lalu untuk warna putih lebih mahal Rp1,5 juta.

Dalam keterangannya juga, harga tersebut adalah OTR DKI Jakarta selama bulan Agustus 2023. Director of Marketing and Sales Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, membeberkan alasan mengapa harga jualan XForce berbeda, namun dia memastikan bahwa harga jual untuk wilayah DKI Jakarta masih menggunakan harga yang diumumkan di GIIAS 2023.

"Harga di website harga referensi untuk price list. Untuk harga di DKI masih yang berlaku harga di GIIAS yakni Rp m412,9 juta dan Rp379,9 juta. Itu (harga Website) harga acuan yang akan berlaku nasional dan akan berubah di setiap daerah tergantung dari peraturan perpajakan di masing-masing daerah," ucap Irwan pada wartawan di kantor MMKSI, Selasa 22 Agustus 2023.

Mitsubishi XForce

Terlepas soal harga, Mitsubishi XForce menjadi penyumbang terbesar penjualan sepanjang GIIAS pada 10-20 Agustus 2023. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita. Dia menyampaikan ada 3.700 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk semua mobil Mitsubishi, dan 1.100 SPK di antaranya disumbang oleh XForce.

Berita Terkait
hitlog-analytic