Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Mitsubishi XForce, Honda Percaya Diri HR-V Tetap Lebih Laku Gegara Ini

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj – Pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak di Indonesia semakin ketat. Terutama di segmen Honda HR-V, yang kini diramaikan banyak pendatang baru salah satunya Mitsubishi XForce yang dirilis bulan ini.

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis Mitsubishi XForce dengan memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang pada 10 Agustus.

Mitsubishi XForce
 

Honda HR-V ditawarkan dalam 4 varian, harganya mulai Rp375,900 juta untuk tipe S CVT, Rp395,900 juta tipe E CVT, Rp416,100 juta tipe SE CVT, sampai Rp529,900 juta untuk tipe Turbo RS. 

Sedangkan Mitsubishi XForce hanya ada dua pilihan, dibanderol Rp382,500 juta tipe Exceed CVT, dan Rp419,100 juta tipe Ultimate CVT. Ada sejumlah perbedaan dari kedua SUV itu, mulai dari desain, fitur, dan performa.

Menanggapi kehadiran XForce diagadang-gadang bakal menggusur HR-V, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy menganggap tidak masalah dengan pendatang baru tersebut.

Meski saat ini harga HR-V paling mahal di kelasnya untuk beberapa tipe, namun produsen mobil berlogo H itu menganggap bahwa ada pertimbangan lain yang membuat konsumen tetap memilih suatu produk.

Berita Terkait
hitlog-analytic