Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Cetak SPK 3.714 Unit Jelang Penutupan GIIAS 2023, Alphard Baru Laris Manis

All New Toyota Alphard
Sumber :

100kpj – Jelang penutupan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10-18 Agustus 2023, Toyota menorehkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 3.714 unit. Menariknya, Toyota Alphard tersebut cukup laris.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi pada Sabtu 19 Agustus 2023. 3 ribuan unit SPK tersebut, di luar catatan SPK yang didapat oleh Lexus.

"Kita sampai kemarin hari Jumat, 18 Agustus, total SPK Toyota sudah mencapai 3.714 unit. Ini belum termasuk Lexus ya. Lexus sudah 127 unit, jadi total 3.800 an unit," kata Anton Jimmi di ICE BSD Tangerang.

"Model by model tidak akan saya sebutkan semua. Model pertama adalah Avanza-Veloz kita gabung 745 unit, kedua Kijang Innova Zenix 543 unit, ketiga adalah Calya 539 unit, keempat adalah Agya 428 unit dan luar biasa sekali Alphard baru adalah 197 unit," tambahnya.

Toyota Corolla Cross Bioethanol dan Corolla Cross Hidrogen konsep

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa catatan ini, naik 14 persen ketimbang GIIAS 2022 dalam periode yang sama. Belum lagi, mobil-mobil elektrifikasi Toyota pun mulai mencatatkan penjualan yang baik.

"Penjualan produk yang ramah lingkungan meningkat hampir 6 kali lipat dengan GIIAS tahun lalu. Tahun lalu itu kalau dibandingkan tahun ini 775 unit totalnya ya produk-produk yang ramah lingkungan yang dipimpin oleh tadi, Innova Zenix yang mayoritas adalah hybrid, kemudian Alphard, kita juga ada Yaris Cross hybrid, dan lain-lain ada Camry hybrid, Altis," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic