Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama di Indonesia, Mobil Baru Honda Bisa Diperintah Jarak Jauh

Interior Honda CR-V e:HEV
Sumber :

100kpj - Untuk meningkatkan sistem keamanan mobil, sejumlah pabrikan terus mengembangkan teknologi pada produknya. Salah satu fitur kekinian yang digunakan di mobil moderen adalah sistem konektivitas.

Di Indonesia mobil dengan sistem konektivitas tersebut pertama kali diramaikan beberapa brand China, salah satunya Wuling Almaz RS. Pengguna dapat mengakses mobilnya dari jarak jauh hanya dengan sentuhan tangan dari layar smartphone.

All New Honda CR-V e:HEV

Kini sistem penghubung mobil dengan aplikasi khusus di gadget yang mengandalkan jaringan internet sudah mulai digunakan pada mobil-mobil merek Jepang seperti Toyota, dan Korea Selatan layiknya Hyundai.

Tidak mau ketinggalan Honda pun melakukan hal serupa, dengan menyematkan Honda Connect di All New CR-V yang resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, baru-baru ini.

Teknologi konektivitas tersebut pertama kalinya ada di mobil Honda, terutama untuk pasar Indonesia. Untuk menghubungkan pemilik dengan mobil, di dalam CR-V generasi keenam itu disematkan Honda Connect, terhubung melalui aplikasi di smartphone dengan jaringan internet.

Sistem kerjanya, serupa seperti produk brand lain. Saat jaringan internet dalam kondisi stabil, pemilik bisa memantau mobil, dan mengakses sejumlah fitur di mobil dari jarak jauh, seperti menghidupkan mesin, AC, membuat pagar elektronik untuk mencegah pencurian saat mobil bergeser dari titiknya, dan lain-lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic