Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Mempertimbangkan Mitsubishi XForce Hybrid dan Punya Fitur Lebih Canggih

Mitsubishi XForce
Sumber :

100kpj – Indonesia negara pertama di dunia yang merilis Mitsubishi XForce di ajang GIIAS 2023. Mobil SUV kompak tersebut hanya ditawarkan dalam pilihan mesin konvensional, berbeda dengan Toyota Yaris Cross.

Mitsubishi XForce mengandalkan mesin bensin 4 silinder MIVEC berkapasitas 1.500cc yang serupa dengan Xpander, atau Xpander Cross. Sedangkan Yaris Cross sebagai pesaingnya dua pilihan, hybrid, dan konvensional.

The New SUV Mitsubishi Motors

Untuk Yaris Cross Hybrid mengkombinasikan mesin bensin berkode 2NR-VEX bertenaga 89,9 dk dan torsi 121 Nm, dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depannya bertenaga 59 kw dengan torsi 141 Nm.

Sedangkan XForce hanya mengandalkan enjin bensin berkode 491 DOHC, yang menghasilkan tenaga 103,2 dk di 6.000 rpm, dan torsi 141 di 4,000 rpm, secara putaran bawah datanya serupa dengan enjin hybrid.

Yang membedakan dengan Xpander, atau Xpander Cross, fitur pendukung XForce lebih lengkap, salah satunya mode berkendara yang ditawarkan dalam 4 pilihan, yaitu Mud, Gravel, Normal, dan Wet.

Drive mode tersebut juga tidak dimiliki mobil sekelasnya. Terintegrasi dengan Active Yaw Control, teknologi yang dapat mengubah karakter berkendara itu dapat mengkontrol aliran traksi pada kedua roda depan sesuai kebutuhan jalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic