Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Mulai Dijual Tahun Depan

Truk eCanter
Sumber :

100kpj - PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor truk Fuso di Indonesia pertama kali memperkenalkan Mitsubishi e-Canter pada Maret 2020.

Truk listrik ringan itu beberapa kali hadi dipameran. Setelah dipameran beberapa kali, Mitsubishi e-Canter mulai uji coba masyarakat pada Juli 2022 untuk mendistribusikan bahan baku ke pabrik, dan mendukung pengiriman dengan rute di daerah Denpasar, Bali.

Baterai truk listrik Mitsubishi Fuso

Kali ini KTB kembali memboyong eCanter namun untuk generasi terbarunya yang dipamerkan di ajang Gaikndo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 11 Agustus.

eCanter adalah truk listrik yang diproduksi secara massal dan dikembangkan oleh MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation) sebagai solusi untuk masalah lingkungan perkotaan seperti kebisingan, hingga menekan emisi gas buang dari mesin pembakaran.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2017 sebagai truk listrik seru pertama yang diproduksi di pasar Jepang, dan sudah dijual di beberapa negara. Pada tahun lalu, eCanter terbaru resmi meluncur di negeri sakura, dan sudah dipasarkan.

"Tahun depan baru akan kita jual," ujar Presiden Direktur PT KTB, Nobukazu Tanaka, Jumat 11 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic