Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap Alasan Mitsubishi XForce Menggunakan Mesin Xpander

The New SUV Mitsubishi Motors
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Mitsubishi XForce di Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023, Kamis 10 Agustus. Ada yang menarik dari SUV terbaru Mitsubishi tersebut, mulai  mesin yang digunakannya.

Indonesia sendiri menjadi negara pertama di dunia yang merilis Mitsubishi XForce. Mobil tersebut dijejali mesin DOHC 4 silinder segaris berkapasitas 1.499 cc, 16 katup.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan melalui transmisi otomatis CVT.

Secara garis besar, dapur pacunya sama persis dengan mesin punya Mitsubishi Xpander. Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President Mitsubishi Motor Corporation mengaku hal itu memang sengaja dilakukan.

Mitsubishi XForce

Sebab Mitsubishi Xpander telah membuktikan diri sebagai mobil yang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, dan juga Asia. Jadi tak terlalu masalah memasang platform dan powertrain Mitsubishi Xpander ke Mitsubishi XForce.

“Karena kami fokus pada pasar penjualan, dan Xpander punya reputasi yang bagus di negara Asia terutama di Indonesia, jadi tidak perlu diragukan untuk memanfaatkan platform Xpander untuk model selanjutnya,” kata Hiroshi Nagaoka di ICE BSD, Tangerang, Kamis 10 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic