Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Rangga, Kijang Pikap Versi Modern yang Cocok Buat Usaha

Mobil Pikap Toyota Rangga
Sumber :

100kpj – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan booth Toyota Commercial dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Di mana, memperkenalkan mobil konsep terbaru mereka bernama Toyota Rangga.

Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa konsep Rangga terinspirasi dari kesuksesan Kijang Pick-up di era 1990-an. Pada 1997, Kijang Rangga diluncurkan sebagai varian Kijang Kapsul generasi pertama.

“Silsilah kedua nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh,” kata Anton di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 10 Agustus 2023.

“Melalui ajang GIIAS 2023, TAM ingin membangkitkan kembali commercial market yang sejak dulu telah banyak berkontribusi dalam mensejahterakan perekonomian dan masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Mobil Pikap Toyota Rangga

Adapun Toyota Rangga merupakan kendaraan komersil ringan model pikap, yang mengusung basis mesin sama dengan Toyota Hilux dan Fortuner. Pikap versi modern ini pun cocok dipakai pelaku usah, seperti yang dipamerkan sebagai mobil cafe hingga ambulans.

"Toyota Commercial setiap hari akan ada rekan-rekan dari perusahaan konversi lokal, maupun body builder yang siap untuk membantu para pelanggan yang berminat untuk menjadikan Rangga sebagai solusi dalam menjawab kebutuhan bisnisnya," ucapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic