Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Great Wall Motor Resmi Ramaikan Industri Otomotif Indonesia, Mulai Jualan 2024

GWM Ora
Sumber :

100kpj – Great Wall Motor atau GWM resmi memperkenalkan diri di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis 10 Agustus. Pabrikan asal China ini akan mulai menjual mobil-mobil andalannya di Tanah Air pada 2024.

Sebagai perkenalan, GWM memboyong tiga mobil ke pameran otomotif GIIAS 2023, yaitu Haval, Ora, dan Tank. Namun untuk penjualannya, merek yang dipegang oleh perusahaan patungan antara Inchape Plc dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil) ini baru akan dilakukan tahun depan.

"Kita akan mulai jual tahun depan, setelah kita mulai rakit secara completely knock down (CKD)," ungkap Constantinus Herlijoso, General Manager PT Indochape Indomobil Energi Baru, di booth GMW GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang, Kamis 10 Agustus 2023.

Alasan GMW tidak dijual terlebih dahulu secara CBU atau didatangkan langsung secara utuh dari China, pihak Inchape mengatakan ingin berkomitmen serius di pasar Tanah Air.

"Karena konsep kita ingin mengembangkan pasar di Indonesia, dan lebih serius serta kami punya fasilitas (perakitan Indomobil)," ucapnya.

GWM Tank

Khoo Shao Tze selaku President PT Inchcape Automotiv Indonesia menyebutkan jika perusahaan bertujuan untuk memperkenalkan berbagai produk otomotif buatan Tiongkok untuk dapat bersaing di dunia otomotif, termasuk di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic