Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

GIIAS 2023 Resmi Dibuka Airlangga Hartarto, Representasi Masa Depan Industri Otomotif Indonesia

Pembukaan GIIAS 2023
Sumber :

100kpj – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto resmi membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Kamis 10 Agustus 2023. Pameran otomotif ini mengusunh tema Future Now, maka itu hadirnya banyak kendaraan ramah lingkungan.

GIIAS kali ini berlangsung hingga 20 Agustus 2023, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan pameran otomotif ini merupakan pameran ke-30 sejak pertama kali diinisiasi pada 1986. Kini, berbagai teknologi kendaraan masa depan yang lebih ramah lingkungan meluncur di GIIAS 2023.

"Gaikindo dan industri otomotif Indonesia juga terus mendukung upaya pemerintah mencapai net zero emission dengan mendorong model-model kendaraan baru yang ramah lingkungan dan terus memberikan edukasi mengenai transisi menuju penggunaan energi yang berkelanjutan, serta kendaraan bermotor listrik berbasis baterai," kata Nangoi dalam sambutannya di arena GIIAS di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Lebih lanjut, Nangoi mengatakan pameran otomotif GIIAS 2023 menjadi representasi masa depan industri otomotif Indonesia. Ini guna mencapai tujuan dan komitmen dari industri otomotif Indonesia ikut menciptakan lingkungan bersih.

"Dengan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak 49 merek kendaraan penumpang, komersil, dan kendaraan roda dua, GIIAS 2023 menampilkan puluhan model dan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia, termasuk kendaraan berbasis listrik yang akan diperkenalkan oleh para peserta pameran GIIAS kali ini. Ini mencerminkan tujuan dan komitmen dari industri otomotif Indonesia ikut menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat," sebut Nangoi.

Pembukaan GIIAS 2023

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasinya kepada Gaikindo terhadap pameran otomotif tahunan ini. Airlangga berharap transaksi di GIIAS 2023 lebih tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic