Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Segini Biaya Perawatan dan Pajak Tahunan Suzuki XL7 Hybrid

Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki XL7 Hybrid pada 15 Juni 2023. Mobil yang meramaikan ceruk pasar Low SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut ditawarkan dalam beberapa varian.

Suzuki mempertahankan XL7 versi konvensional meski teknologi mild hybrid sudah dirilis. Total masih ada 6 varian, yang tersemat teknologi ramah lingkungan hanya Beta dan Alpha, tidak untuk tipe Zeta.

Test drive Suzuki XL7 Hybrid

Untuk versi hybrid ditawarkan dalam empat varian, harganya mulai Rp283,900 juta untuk tipe Hybrid Beta manual, sampai Rp304,900 juta tipe Alpha matik, di luar tipe non hybrid, yaitu Zeta.

Assistant to Department Head 4W Sales PT SIS, Hariadi mengatakan, data Suzuki menunjukkan 64 persen permintaan XL7 baru mendominasi tipe hybrid yang sudah dilengkapi teknologi SHVS, lebih ramah lingkungan.

“Sebelum melakukan pembelian mobil, ada baiknya calon konsumen melakukan riset terlebih dahulu agar lebih yakin terhadap keputusan yang akan diambil,” ujar Hariadi dikutip dari keterangannya, Kamis 3 Agustus 2023.

Menurutnya ada 4 hal yang perlu diperhatikan, salah satunya biaya kepemilikan unit karena menjadi faktor krusial. Adapun biaya kepemilikan mengacu pada total biaya perawatan berkala, dan pajak tahunan.

Berita Terkait
hitlog-analytic