Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi Bakal Bahas Mobil Listrik dengan Para CEO di China

Presiden Jokowi saat kunjungi booth Esemka di IIMS 2023
Sumber :

100kpj – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Chengdu, China, pada 27-28 Juli 2023. Dalam agendannya, Jokowi akan bertemu para Chief Executive Officer (CEO) perusahaan di sana.

Jokowi mengungkapkan salah satu pembahasan dengan para CEO tersebut adalah mobil listrik. Di mana, produsen-produsen tersebut telah dan berpotensi melakukan investasi di Tanah Air.

"Nanti dalam pertemuan CEO (Chief Executive Officer) memang yang berkaitan dengan mobil listrik akan kita bicarakan," kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, seperti dikutip dari Antaranews, Jumat 28 Juli 2023.

Pasar otomotif di Indonesia memang cukup menarik minat para produsen mobil. Banyak, mobil-mobil dari pabrikan China sudah laris di pasaran Tanah Air.

Bahkan ndonesia akan diserbu mobil listrik asal China dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus mendatang.

Mobil listrik China pendatang baru yang akan ‘nyetrum’ GIIAS 2023 diantaranya sejumlah produk lansiran Neta, Chery Omoda EV, dan DFSK Seres E1 yang akan resmi dijual setelah diperkenalkan, Mei tahun ini.

“Mengusung booth open space, kami akan membawa 5-6 produk yang akan kita tampilkan,” ujar Brand and Marketing Director Neta Indonesia, Yusuf Anshori.

Berita Terkait
hitlog-analytic