Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biasa Jualan Moge, Perusahaan Ini Kasih Mobil Listrik Untuk Korlantas Polri

Korlantas Polri dikasih kendaraan listrik gratis

100kpj – Korps Lalu Lintas, atau Korlantas Polri baru saja menerima hibah Wuling Air ev. Mobil listrik berukuran kompak tersebut diberikan gratis oleh PT Arya Motor Indonesia, dan sudah diserahkan di Gedung NTMC Polri.

PT Arya Motor Indonesia merupakan distributor Polaris Industries Inc, yang menawarkan moge asal Amerika Serikat, bermerek Indian sejak 2012. Salah satu dilernya berlokasi di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan.

Mobil listrik Polantas pakai Wuling Air ev

Perusahaan atau importir umum tersebut juga menawarkan Victory Motorcycle, namun Polaris pada 2017 memberhentikan produksi moge berlogo V tersebut. Lalu kenapa tiba-tiba mereka kasih mobil listrik? 

Tidak ada informasi keputusannya memberikan Wuling Air ev, namun sejak beberapa tahun lalu Korlantas Polri pakai Victory Vision, moge bermesin V-Twin 1.731cc itu juga digunakan untuk pengawalan.

Seklias itulah perusahaan yang mengibahkan Air ev. Menurut Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi, pemberian kendaraan listrik tersebut merupakan bentuk harapan, dan apresiasi.

“Saya kira bentuk harapan, dan sekaligus apresiasi dari masyrakat untuk polisi lalu lintas dengan tetap hadir di jalan untuk memberikan pelayanan,” ujar Irjen Pol Shantyabudi dikutip NTMC Polri, Kamis 27 Juli 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic