Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Lengkap Harga Terbaru LCGC Semua Merek per Agustus 2019

Test drive Toyota Calya di Bandung

100kpj – Mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) menjadi salah satu ujung tombak para produsen mobil di Tanah Air. Sebab mobil dengan harga terjangkau itu, menjadi kontribusi terbesar dalam mendongkrak penjualan.

Kelas mobil yang masuk dalam program pemerintah itu memiliki pangsa pasar yang besar, setelah mobil Multi Purpose Vehicle. Seperti yang terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Sepanjang 2018, penjualan mobil di Tanah Air tembus 1.151.284 juta unit, untuk kategori mobil LCGC menyumbang 230,443 ribu unit. Periode Januari sampai Juni 2019, mobil harga terjangkau itu terjual 100.792 ribu unit.

Memang tidak semua produsen menawarkan mobil jenis tersebut. Saat ini ada lima merek, yakni Honda, Daihatsu, Toyota, Suzuki dan Datsun. Kelimanya menawarkan mobil LCCG dengan desain, fitur dan harga yang berbeda-beda.

Pilihan mesin mobil harga terjangkau itu sebagian besar 1.200cc, hanya Suzuki Karimun dan Datsun yang memiliki mesin tiga silinder 1.000cc. Konfigurasinya beragam, untuk Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun GO+ kapasitasnya tujuh penumpang.

Menurut penelusuran 100kpj dari daftar harga mobil Toyota di Agustus 2019 ada perubahan. Sebab bulan sebelumnya, Calya yang ditawarkan empat varian kini menjadi hanya tiga varian, di mana tipe terendah atau Calya 1.2 E STD manual hilang.

Saat itu harga mobil murah tujuh penumpang milik Toyota itu dibanderol Rp136,05 juta. Bukan hanya itu, merek mobil asal Jepang tersebut juga mengkerek harga Agya varian terendah, yaitu tipe 1.0 G manual dari Rp136,95 juta jadi Rp138,2 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic