Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Tahu Bulat Kecebur Speaker Masih Hidup, Komentar Netizen Kabangetan

Mobil pedagang tahu bulat kecebur speaker masih nyala
Sumber :

100kpj – Seiring perkembangan zaman, penjual makanan mulai menggunakan kendaraan untuk menjajakan barang dagangannya. Salah satunya tahu bulat, berawal dari jualan di gerobak kini menggunakan mobil pikap.

Makanan khas Jawa Barat tersebut sudah cukup lama beredar di Jakarta. Pedagang tahu bulat yang berada di Ibu Kota lebih sering ditemui menggunakan mobil pikap, dan berkeliling dengan lantunan suara khasnya.

Bak, atau bagasi belakang mobil dimodifikasi untuk meletakan kompor, dan etalase kaca sebagai tempat tahu bulat disajikan setelah digoreng. Tidak ketinggalan speaker tambahan untuk musik ciri khas tahu bulat.

Menariknya hampir semua suara yang diputar untuk menawarkan makanan itu memiliki, intonasi, atau ucapan yang serupa. Misalnya, ‘tahu bulat digoreng dadakan lima ratusan’, dan beberapa lantunan lainnya.

Mobil pikap yang kerap digunakan pedagang tahu bulat, ada Mitsubishi L300, Mitsubishi TS120SS, Daihatsu Gran Max pikap, Suzuki Carry, hingga Esemka Bima yang beberapa waktu lalu viral berada di Lampung, Sumatera.

Meski menggunakan mobil, namun pedagang makanan itu biasanya memasuki lokasi rumah yang memiliki jalanan cukup sempit, hingga ada beberapa kecelakaan, atau kejadian unik.

Salah satunya ketika mobil tahu bulat terguling hingga kecebur di kali di salah satu daerah. Cukup banyak yang menonton video tersebut saat diunggah akun Instagram @skyward.idn, dikutip Sabtu 22 Juli 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic