Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mantan Jurnalis Nezar Patria yang Jadi Wamenkominfo Cuma Punya 1 Mobil

Nezar Patria yang Jadi Wamenkominfo
Sumber :

100kpj – Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah resmi melantik Nezar Patria yang didapuk sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo). Mantan jurnalis ini akan menjadi tandem Budi Arie yang juga baru diangkat sebagai Menkominfo.

Nezar Patria sebelumnya menjabat Staf Khusus Kementerian BUMN BUMN di bawah Menteri BUMN Erick Thohir. Ia juga pernah berkarier sebagai jurnalis di berbagai media, baik cetak maupun online.

Dalam penelusuran 100KPJ, Senin 17 Juli 2023, di laman laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) elhkpn.kpk.go.id, mantan Direktur PT Pos Indonesia ini tercatat memiliki harta sebesar Rp10.870.774.981 atau Rp10,8 miliar.

Harta tersebut dilaporkannya pada Maret 2023 saat menjabat Staf Khusus Kementerian BUMN. Total nilai aset itu mencapai Rp4.191.000.000. Menariknya, Nezar Patria hanya memiliki satu mobil saja dalam catatan LHKPN.

Toyota Innova Venturer

Mobil tersebut adalah Toyota Kijang Venturer tahun 2019 seharga Rp250 juta dan diklaim diperoleh berdasarkan hasil sendiri. Seperti diketahui, Venturer sendiri merupakan varian paling tinggi untuk model Innova.

Mobil tersebut dirilis Toyota pada 2016 silam di Indonesia. Toyota Venturer memiliki fitur-fitur yang melimpah, dibandingkan varian lainnya. Venturer bermesin bensin 2.0L, dengan transmisi manual dan otomatis.

Berita Terkait
hitlog-analytic