Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tesla Buka Kantor dan Showroom di Malaysia Tahun Ini, Indonesia Kesalip Lagi?

Tesla. Foto: Teslarati.
Sumber :

100kpj – Produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla, dilaporkan sudah menyiapkan kantor hingga showroom atau ruang pamer di Malaysia pada tahun ini. Perusahaan milik Elon Musk itu akan mulai beroperasi di Malaysia pada 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Perdanan Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim. Menurutnya, Negeri Jiran itu siap berkomitmen penuh guna mencapai target emisi karbon paling cepat di tahun 2050.

“Saya juga mengucapkan selamat dan dukungan pemerintah atas pembukaan Kantor Pusat, Pusat Layanan, dan Pusat Showroom merek kendaraan listrik Tesla Elon Musk di Selangor tahun ini,” kata Anwar Ibrahim, dikutip 100KPJ dari Antara, Minggu 16 Juli 2023.

Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim

Lebih lanjut, Anwar Ibrahim menyatakan bahwa Malaysia memang memiliki rencana dan ekosistem yang komprehensif. Serta sumber daya yang kompetitif guna mendukung industri energi bersih, termasuk mobil listrik.

Dalam situs resminya, Tesla berharap Malaysia memberikan klasifikasi mobilnya sebagai CBU. Dengan begitu, akan mendapat pembebasan bea masuk dan cukai penuh untuk kendaraan listrik CBU yang baru didaftarkan hingga 31 Desember 2025.

Ini guna mempromosikan adopsi mobil rendah karbon dan mendukung industri kendaraan listrik di Malaysia. Selain itu, pengguna mobil listrik juga mendapatkan pembebasan pajak jalan 100 persen hingga 31 Desember 2025.

Berita Terkait
hitlog-analytic