Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengoptimalkan SHVS di Suzuki XL7 Hybrid, Konsumsi BBM Tembus Segini

Test drive Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :

100kpj – New Suzuki XL7 Hybrid mobil Low SUV paling canggih dikelasnya. Mobil yang dibekali teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) itu resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pada 15 Juni 2023.

“Adanya tambahan teknologi hybrid pada New XL7 Hybrid ini juga membuktikan bahwa SUV ini tidak hanya digunakan berpetualang bersama keluarga, tetapi juga bisa memberikan kontribusi positif bagi lingkungan,” ujar 4W Marketing Direktur PT SIS, Donny Saputra.

Lomba irit Suzuki XL7 Hybrid

Teknologi mild hybrid itu diklaim dapat menekan penggunaan bahan bakar minyak, atau BBM. Untuk membuktikannya, selama dua hari 100kpj mencoba Suzuki XL7 Hybrid di Yogyakarta.

Kebetulan unit yang kami uji adalah tipe tertinggi, yaitu Suzuki XL7 Hybrid Alpha matik dengan warna terbaru savanna ivory – black, yang dibanderol Rp304,900 juta on the road Jakarta.

Mobil yang kami kendarai terisi tiga penumpang dewasa dengan bobot rata-rata 78 kilogram. Rute perjalanan saat mengoptimalkan fitur SHVS tersebut cukup beragam, dengan menempuh jarak sekitar 77 kilometer.

Sebelum dimulai, setiap mobil diisi BBM dengan RON 98 sampai batas maksimal yang disesuaikan, karena pengujian kali ini menggunakan metode full to full, bukan berasarkan catatan di MID (Multi Information Display).

Berita Terkait
hitlog-analytic