Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Esemka Mulai Dijual Tahun Ini, Diler Resminya Dipertanyakan

Mobil Esemka.
Sumber :

100kpj – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menyambut kehadiran Esemka. Asosiasi yang menaungi merek-merek mobil di dalam negeri tersebut membuka pintu jika Esemka ingin gabung menjadi anggota.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, merek mobil nasinonal itu memang belum jadi anggota. Maka soal strategi ke depan, apakah Esemka mampu berperang di tengah persaingan pasar belum bisa dikomentari.

“Belum tahu sama sekali mengenai produk-produk mereka, belum tahu harganya. Kami sebagai asosiasi menanungi industri otomotif, akan sangat gembira kalau Esemka mau jadi anggota,” ujarnya kepada 100kpj.com, Rabu 14 Agustus 2019.

Menurutnya, merek mobil itu memang belum mendaftarkan diri ke Gaikindo. Diduga lantaran masih sibuk dengan urusan internalnya. Namun jika ingin bergabung, tentu sangat terbuka selama perusahaannya memiliki visi dan misi.

Merek mobil yang berada di bawah naungan PT Solo Manufaktur Kreasi itu juga tidak bisa dikomentari lebih dalam oleh Nangoi. Terlebih kemampuannya bersaing di tengah persaingan, baik di kelas komersial atau penumpang.

“Tergantung dari organisasinya, yang memasarkan siapa. Kalau yang mau dijual pikap, saya juga kurang ngerti kelasnya berapa ton, jaringan dilernya seperti apa, purna jualnya gimana. Jadi saya masih buta,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic