Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Solusi Atasi Macet Jakarta, Ketua DPRD DKI: Satu Garasi Satu Mobil

Kemacetan Lalu Lintas di Jakarta akibat Sepeda Motor
Sumber :

100kpj – Kemacetan masih menjadi salah satu permasalahan yang sulit diatasi di DKI Jakarta. Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi, bahkan menilai jika macet sudah sampai ke ruas-ruas jalan komplek perumahan.

Banyaknya kendaraan pribadi dinilai sebagai salah satu biang keladi kemacetan di Jakarta. Maka itu, Prasetio Edi, menilai jika seharusnya ada aturan tegas, seperti kepemilikan garasi yang disesuaikan dengan jumlah kendaraan.

Pria yang akrab disapa Pras ini lantas mengimbau kepada masyarakat, jika hanya mempunyai satu garasi, maka kendaraan juga hanya satu.

"Kita harus sadar ya, sebagai masyarakat gak sadar, gak bisa lihat ada penumpukan tengah jalan, akhirnya apa yang terjadi? Kemacetan dimana-mana, mau keluar rumah aja udah macet," kata Prasetio kepada wartawan di Jakarta Pusat.

"Nah kita ada peraturan daerah, satu rumah misalkan punya garasi cuma satu, ya itu harus satu mobil," lanjutnya.

"Nah kalau diluar itu tugas pemerintah daerah, karena kalau diluar itu adalah fasum-fasum yang sudah diserahkan pada pemerintah, dan itu tugas fungsi daripada lurah/camat dan petugas-petugas pemda yang ada bisa melihat, ya dishub," sambungnya.

Oleh sebab itu, Prasetio mendukung tindakan pemerintah daerah DKI yang ingin masyarakat di Ibu Kota beralih ke transportasi umum guna menekan kemacetan lalu lintas.

Berita Terkait
hitlog-analytic