Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Astra Daihatsu Motor Sudah Produksi 8 Juta Mobil di RI, Termasuk Mobil Toyota

Daihatsu Indonesia sudah produksi 8 juta mobil
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merupakan salah satu produsen, dan pabrikan mobil terbesar di Indonesia. Sejak mencancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air, sudah 8 juta unit mobil yang diproduksi Daihatsu.

Daihatsu hadir di Indonesia sejak 1978, saat ini memiliki 5 pabrik dengan fasilitas paling lengkap. Mulai dari riset dan pengembangan atau R&D, pusat servis part, pusat logistic kendaraan, dan kantor atau head office.

Daihatsu Indonesia sudah produksi 8 juta mobil

Secara total kapasitas pabrik Daihatsu bisa melahirkan 530 ribu mobil per tahun. Bukan hanya melayani pasar domestic, mobil-mobil Daihatsu dan Toyota yang diproduksi oleh PT ADM di ekspor ke sejumlah negara.

“Semoga prestasi baik tersebut dapat ditingkatkan, dan semakin memantapkan posisi ADM sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor roda empat, terbesar di Indonesia, Asia Tenggara, bahkan dunia,” ujar Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dikutip dari keterangannya, Sabtu 8 Juli 2023.

Presiden Direktur PT ADM, Yasushi Kyoda mengatakan, capaian Daihatsu selama ini berkat dukungan para stakeholder yang melibatkan lebih dari 1.700 supplier dan lebih dari 600 UMKM (usaha micro kecil dan menengah).

“Kami berharap ADM dapat selalau menyediakan best value product yang berkualitas, untuk pasar otomotif di Indonesia, dan di dunia,” tutur Kyoda.

Berita Terkait
hitlog-analytic