Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sensasi 3 Hari Bersama All New Toyota Yaris Cross Hybrid, Fiturnya Melimpah

All New Toyota Yaris Cross Hybrid
Sumber :

100kpj – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar acara test drive Toyota All-New Yaris Cross untuk para jurnalis selama 3 hari, 3-5 Juli 2023. Dalam kesempatan ini, para jurnalis diajak merasakan sensasi berkendara dan menumpangi mobil di Wilayah Jawa Timur.

Setibanya di Bandara Juanda Surabay, para jurnalis langsung mengendarai All New Yaris Cross 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package atau varian tertinggi All New Yaris Cross. Rute yang ditempuh langsung ke jalan tol menuju Malang.

Selama mengendarai Toyota Yaris Cross Hybrid ini, tak menerapkan eco driving. Bahkan, mobil pun sempat digas pol saat berada di jalan tol hingga mendapatkan top speed 164 Km/Jam, setelahnya mesin seperti membatasi tenaga yang dikeluarkan mesin.

Pada bagian kabin, walaupun terlihat padat namun duduk masih cukup nyaman saat mengendarai. Terlebih, setir bisa diatur ke atas bahwa dan maju mundur, lalu kursi yang sudah elektrik untuk pengaturannya.

All New Toyota Yaris Cross Hybrid

Kemudian mobil diajak ke jalan yang lebih menantang dengan melibas tanjakan dengan kemiringan 10 derajat sekalipun, saat menuju Bromo. Tak ada kesulitan yang berarti saat menanjak dalam kondisi 4 penumpang, walaupun raungan mesin di putaran tinggi cukup terasa.

Usai menikmati daerah pegunungan Bromo, dilanjutkan menuju kota Batu. Perjalanan jalan tol dan jalan antar provinsi menuju ke Kota Batu yang diisi beberapa kemacetan. Situasi ini membuat sistem hybrid mobil pun turut diuji, dan ternyata konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Berita Terkait
hitlog-analytic